[DRAMA REVIEW] | Padam Padam


Image

Padam Padam… The Sound of His and Her Heartbeats
jTBC
20 episode

Storyline (Spoiler Alert) :
Ceritanya bergenre drama fantasy.
Tentang Yang Kang Chil (Jung Woo Sung) yang menjadi ex-con 16 tahun dipenjara atas tuduhan yang tidak dia lakukan.
Saat keluar dari penjara, wanita yang membuatnya jatuh hati adalah seorang dokter hewan bernama Jung Ji Na (Ha Ji Min).
Sayangnya wanita ini bukan wanita biasa, karena ia adalah anak detektif Jung. Apalagi ada seorang pria yang dekat dengannya Dr. Kim Young Cheol (Lee Jae Woo).
Detektif Jung ini sangat membenci Kang Chil karena dia menganggap Kang Chil yang membunuh adiknya Jung Min Ho 16 tahun lalu.
Bukan hanya itu, ibunya Jung Ji Na lah yang dulu mau membantu Kang Chil karena dia kasihan dia ingin melepaskan Kang Chil dari penjara.
Terjadi cek cok mulut antara ibu dan ayah Ji Na sampai akhirnya ibu Ji Na meninggal.

Sementara Guk Soo (Kim Bum) adalah sesama mantan narapidana dan berteman baik dengan Kang Chil.
Dia mengklaim dirinya malaikat. Awalnya tentu Kang Chil tidak percaya, apalagi penampilan Guk Soo 100% manusia.
Sampai akhirnya miracle terjadi. Di awal episode 1 digambaran Kang Chil akan dihukum gantung, gara-gara membunuh Warden Kim. Tapi waktu kemudian berputar lagi, seolah memberinya second chance. Itulah yang dinamakan miracle – 1. Menurut Guk Soo akan ada 3 miracle lagi.
Di pertengahan episode barulah Guk Soo memiliki sayapnya, tepatnya setelah dicium Hyo Sook (Kim Min Kyung)

Park Chang Gul (Kim Jun Seong) adalah prosecutor Park yang sebenarnya telah membunuh Jung Min Ho 16 tahun lalu.
Oh Yong Hak (Kim Hyung Bum) 16 tahun yang lalu memberikan kesaksian palsu yang memberatkan Kang Chil, tapi ia menyesal dan sekarang ingin membela Kang Chil.
Ia mengaku bahwa barang bukti yang memberatkan Park Chang Gul masih ada dan mereka bisa membersihkan nama baik Kang Chil.

Penderitaan Kang Chil bukan hanya itu saja. Selain miskin, ia terkena penyakit kanker liver. Ia sangat putus asa saat melihat ibunya yang sudah tua harus kehilangan dia, setelah kehilangan anaknya dulu (cameo Thunder Mblaq).
Saat itu Guk Soo mencari jalan keluar dengan mengajak seorang anak laki-laki yang kemungkinan adalah anak Kang Chil. Im Jung (Choi Tae Joon) ini adalah anak dari seorang wanita yang dulunya pernah dikenal oleh Kang Chil. OOT dikit Choi Tae Joon memang pendatang baru, tapi masa depannya menjanjikan. (IMO)
Namun sayangnya di penghujung episode, diketahuilah bahwa Im Jung bukan anak kandung Kang Chil tapi pria lain yang bisa dibilang playboy.
Im Jung kecewa, dan dia lebih menyayangi keluarga dia yang sekarang (Kang Chil, Guk Soo, dan neneknya).

Sementara di akhir episode, mulai terbongkar kebusukan si Park Chang Gul, kesempatan untuk menyeret ia di jalur hukum semakin terbuka. Namun sayangnya di saat itu, kondisi kesehatan Kang Chil makin parah, ia mulai putus asa. Bahkan ia sudah memutuskan akan menerima uang dari Chang Gul dan bersedia dipenjara lagi untuk mengcover kejahatan Chang Gul dalam usaha melenyapkan Oh Yong Hak, asalkan keluarganya & Ji Na aman.

Bagaimana ending cerita ini? Apakah sad ending? Ntahlah.. Yang jelas, awalnya saya sempat ragu menonton drama ini. I’m not a fan of Jung Woo Sung tapi akting dia di sini memang pantas diacungi jempol, apalagi dibanding pas di Athena, di sini bagus!~ Awalnya mungkin membaca alur ceritanya tampak rumit, tapi sebenarnya tidak terlalu rumit jika sudah terus diikuti.
Sebuah drama yang pantas untuk ditonton.

Leave a comment