[Movie Review] Dracula Untold


du

Dracula Untold

Oktober 2014 | 92 Minutes

CAST

Luke Evans as Vlad III Țepeș
Sarah Gadon as Mirena/Mina, wife of Vlad[9]
Dominic Cooper as Mehmed II
Art Parkinson as Ingeras
Charles Dance as Master Vampire
William Houston as Cazan
Ferdinand Kingsley as Hamza Bey
Noah Huntley as Captain Petru
Paul Kaye as Brother Lucian

Vlad the Impaler. Mungkin bagi sebagian orang tidak mengenal nama itu, namun bagi pecinta kisah Dracula tidak akan asing dengan nama tersebut. Alkisah, Vlad inilah yang dikenal sebagai Dracula. Vlad dikenal sebagai pemimpin Transylvania. Di mana Transylvania identik dengan kisah Dracula. Saya sendiri sedikit tahu nama ini karena pernah membacanya di buku The Historian.

Dalam film ini mengangkat kisah Vlad the Impaler yang dulu dikenal kejam. Ia tak segan-segan membunuh orang dan menusuknya dengan alat sula / stakes. Sehingga dia disebut Vlad sang penyula. Dari kecil ia ditraining untuk menjadi soldier yang hidup dengan berat di bawah pemerintahan Sultan Turki.

Alur film cukup cepat, kita tidak akan berlama-lama disuguhi cerita tentang kisah masa lalu Vlad tersebut. Cerita beralih saat Vlad sudah berhasil pergi dari Turki dan sudah menjadi pangeran Transylvania. Suatu hari Vlad bersama beberapa orang pasukannya masuk dalam sebuah goa yang ternyata adalah goa misterius yang konon dihuni master vampire yang sangat kuat.

Hari berikutnya, Vlad dihadapkan pada utusan Sultan yang menginginkan 1.000 anak lelaki dikirim ke Turki untuk ditraining menjadi pasukan. Vlad tentu ingin melindungi rakyatnya. Ia menolak permintaan tersebut dan malah berujung pada masalah baru. Sekarang Sultan menginginkan anaknya, Ingeras. Perang pun pecah karena tak ada kesepatakan antara mereka.

Di saat ketidakberdayaannya, Vlad teringat akan makhluk misterius di goa yang mungkin bisa menjadi satu-satunya jalan menuju kemenangan melawan pasukan Turki. Apapun resikonya, Vlad tidak punya solusi lain selain kembali masuk ke goa dan membuat perjanjian gelap dengan konsekuensi yang harus diterimanya.

Cerita mengalir dengan cukup cepat. Pas dengan durasinya. Kisah fantasi ini cukup dark. Efek CGI, aksi pertempurannya, terpoles dengan baik.

Leave a comment