Invitation to Singapore’s Halloween Horror Nights 6 Preview


Singkat cerita, saya memenangkan hadiah ke Singapura persembahan Syfy dalam rangka Preview Halloween Horror Nights 6 di USS. Senangnya 🙂

Perjalanan kali ini berlangsung 3 hari dan 2 malam. Kami menginap di Festive Hotel, Resort World Sentosa. Hmm.. Kapan lagi bisa menginap di RWS! Wahh..
Kamarnya sendiri sebenarnya standard designnya. Tempat tidur, tv, ada kulkas kecil, dan meja di bagian samping. Kamar mandinya cukup bersih dan amenitiesnya lengkap. Breakfastnya banyak pilihan buffet di Hard Rock Hotel yang ada di sebelah Festive Hotel.

image

Nah, perjalanan dimulai dari Henderson Waves. Ini bukan Neo Soho, yak! 😀

hw

Dari Imbiah Station, menuju ke Vivo City. Turun di Lt.1 ikuti saja petunjuk ke halte busnya.
Naik dari Halte 14121 yakni HarbourFront Stn. Bisa pakai bus nomor 131 atau 145 dan turun di Aft Telok Blangah Hts. (hitung 4 halte). Begitu turun, di seberang ada halte untuk kembali lalu di belakangnya ada deretan panjang tangga ke atas. Menyeberanglah ke arah sana dan naik tangga untuk menuju Henderson Waves. Saya sarankan ke sana saat sunset agar tidak terlalu kepanasan.

Untuk kembalinya dari Bef Telok Blangah Hts. Menuju ke HarbourFront Stn.

Mumpung menginap di RWS, bisa menyaksikan pertunjukan Crane Dance atau Lake of Dreams di malam hari.

crane

D-Day HNN6 @ USS

Siangnya kami masih punya free time ke Bugis dan Chinatown.
Dari sore, sudah bersiap-siap mengikuti HHN6. Acaranya cukup panjang. Selama 4 jam, mandi keringat. Bukan hanya karena panas, tapi karena ditakut-takuti saat berada di dalam 5 haunted houses dan 2 scary zones. The story behind them.

Mulai dari Salem Witch House yang masih didominasi lampu yang cukup terang, Hawker Centre Massacre yang hingar bingar, Old Changi Hospital yang sudah menakutkan bahkan dari sebelum masuk.. hiii creepy, beristirahat sambil menyaksikan March of the Dead, Suicide Forest di outdoor, Hu Li’s Inn, sampai ke Bodies of Work yang ternyata tak kalah gilanya dari old Changi Hospital. Melewati jembatan goyang sampai carousel berputar serta badut menyeramkan. Selama masuk ke haunted houses, pengunjung terus dikejutkan oleh kru yang sudah stand by dengan full scary make-ups. Bagi Anda yang mudah kagetan, bersiap-siaplah karena bisa jadi mereka tiba-tiba muncul dari depan, belakang, bawah, samping, atau bahkan dikejutkan dari atas juga. Positifnya, mereka tidak akan menyentuh Anda. Yang paling saya takutkan itu yang tiba-tiba muncul tak terduga yang mengagetkan! Setelah melewati 4 jam acarapun selesai dan kami semua survive! Nggak kebayang host dan cameramannya mesti bernyali tuh demi pekerjaan.

Sebelum kembali ke Jakarta, saya masih sempat main zipline incaran di Megazip Adventure Park. Yang saya incar adalah Megazipnya. Dengan harga 45USD yang cukup mahal, kita akan diajak berziplining menyeberang ke pantai dengan view pepohonan hutan dan pantai.

image

Cara ke sana, dari Imbiah Station, naiklah ke mengikuti petunjuk yang ada. Naik eskalator melewati Madame Tussaud, Butterfly Park, dan masih terus jalan menanjak lagi. Cukup jauh ternyata! Sampai di sana untungnya tidak ada antrian. Nah, bagi yang membawa teman yang tidak mau ikutan zipline menyeberang, tidak usah khawatir. Teman Anda bisa naik buggy ride dengan 5 USD, semacam mobil golf terbuka diantar ke tempat Megazip di pantai, di mana Anda akan mendarat setelah melakukan zipline. Ada foto yang bisa dicetak (jika mau) harganya 15 USD. Bawalah kamera dengan hand strap kalau mau berziplining sambil mengabadikan moment.

 

 

Advertisements

One thought on “Invitation to Singapore’s Halloween Horror Nights 6 Preview

  1. Pingback: Do fun at Dufan | nataliciousday

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s