GrabTaxi


Bagi masyarakat ibukota maupun kota-kota lainnya, keberadaan GrabTaxi sampai GoJek sudah tidak asing lagi.

Nah, kali ini saya mau berbagi cerita seputar pengalaman menggunakan jasa GrabTaxi.

Sebenarnya aplikasi ini sudah pernah saya download saat pertama GrabTaxi baru dikenal di Jakarta. Namun belum sempat saya gunakan sekalipun karena memang jarang naik taksi. Nah kebetulan, saat Lebaran kemarin kan susah mencari kendaraan umum. Berhubung ada dua orang yang mau bepergian bersama, kami tak mungkin memilih GoJek. Pesan taksi lewat telepon perlu biaya minimum order. Maka saya teringat dengan GrabTaxi.

Setelah login saya pun menyalakan location saya dan melihat-lihat menu yang ada. Tampilannya cukup praktis dan mudah dimengerti. Cukup memilih jenis kendaraan, lokasi Anda dijemput dan tujuan, di tahap berikutnya masukkan tips dan catatan (jika ada). Kita bisa memasukkan catatan berupa lokasi detail penjemputan, misalnya di bawah jembatan penyebrangan, di lobby, dll.) Kebetulan ada kode promosi yang memungkinkan saya mendapat potongan argo Rp.20.000 tanpa minimum transaksi. Asyik kan!

Hi! Ayo coba Grabtaxi untuk pemesanan taxi yang cepat dan aman. FREE 30.000 lho untuk user baru. Klik dari link ini : https://invite.grab.co/29750F

Nah, setelah yakin semua sudah benar, maka lanjutkan ke tahap berikutnya, booking. Maka GrabTaxi akan mencarikan sopir available yang bersedia mengambil job tersebut. Anda bisa melihat nama, foto, dan plat nomor polisinya. Anda bisa menelepon si sopir, melihat lokasinya, atau share info perjalanan ini ke sanak saudara Anda. Fitur-fitur ini membuat kita lebih merasa nyaman dan aman secara psikologis.

Tak sampai 10 menit, sopir pun menelepon saya dan mengabarkan bahwa dia sudah berada dekat lokasi dan menanyakan posisi saya tepatnya di mana. Kami pun berangkat menuju mall dan ternyata argonya tidak lebih dari Rp.25.000 saja. Jadi saya hanya memberikan biaya Rp.10.000 (argo Rp.5.000 setelah dipotong kode potongan di atas serta tips untuk sopir). Lho, taksinya nggak rugi ya kalau orang pakai kode kupon itu terus? Kalau urusan itu, GrabBike dan armada sudah ada kerjasamanya sendiri, simplenya tiap job yang diambil sudah ada perhitungan feenya sendiri.

Demikianlah pengalaman saya menggunakan GrabTaxi dan kebetulan beberapa kali menggunakan GrabTaxi saya mendapat sopi taksi putih yang memuaskan. Walaupun sempat sekali ada masalah saat sopir salah jalur dan harus putar balik jauh sehingga kami memutuskan cancel, serta ada sopir yang mengcancel order dengan alasan mobil rusak, selebihnya saya cukup puas. Terutama sih karena ada potongan diskon yang lumayan banget.

Selain GrabTaxi, saya juga sudah mencoba GrabCar (dijemput dengan mobil pribadi yang tarifnya lebih murah dari taxi), serta GrabBike dan Gojek. Intinya sih terbantu dengan adanya mereka. Berharapnya sih Gojek bisa ada fitur estafet dari tempat A ke tenpat B lalu balik ke tempat A untuk pengambilan hadiah, racepack, paket yang biasa membutuhkan fotokopi ktp/surat kuasa dari si A lalu ke tempat pengambilang si B dan kembali anterin barang ke si A. Seperti itu.

Leave a Reply

