[Drama Review] Healer


Healer-p1

Drama: Healer
Revised romanization: Heelreo
Hangul: 힐러
Director: Lee Jung-Sub
Writer: Song Ji-Na
Network: KBS2
Episodes: 20
Release Date: December 8, 2014 – February 10, 2015
Runtime: Mon & Tue 21:55
Language: Korean
Country: South Korea
Kim Moon-Ho (Yoo Ji-Tae) dikenal sebagai reporter jujur yang tidak mudah dipengaruhi permainan politik orang atas. Di balik sisi bersihnya, ada Kim Moon Shik (Park Sang Won) yang merupakan kakaknya. Moon Shik menjadi salah satu orang yang punya nama. Ia dibacking seseorang yang dikenal dengan nama Elder. Nah, Moon Ho terjebak dalam kenyataan masa lalu. Suatu peristiwa 12 tahun yang lalu yang melibatkan lima sekawan.

Kisah di antara lima sekawan inilah yang masih terbawa sampai sekarang. Masa lalu mereka, kebenaran/kebohongan yang berpengaruh pada masa sekarang.

Chae Young Shin (Park Min Young) tumbuh dewasa tanpa orang tua kandungnya. Saat ini, ia hanya memiliki ayah angkat. Mimpinya sebagai reporter besar. Chae Young Shin tidak pernah menyangka hidupnya akan segera berubah. Kim Moon Ho yang ia idolakan tiba-tiba masuk dalam hidupnya, Healer (Ji Chang Wook) sang night courrier yang muncul dan hilang secara misterius.

Ketiganya memiliki benang erat terkait dengan kisah antara lima sekawan belasan tahun yang lalu.

Drama ini memiliki cerita yang cukup seru. Tidak hanya bergelut pada konspirasi tapi juga dibalut dengan romance. Dari episode awal Healer sudah dikemas menjadi satu tontonan menarik membuat penonton bertanya-tanya apa yang terjadi di masa lalu dan apa yang akan terjadi di masa depan. Sayangnya menjelang ending, cerita yang menarik bisa jadi mengecewakan. Di saat ekspektasi ending yang wah, ternyata episode 20 ditutup dengan cerita yang biasa saja. Serasa tiba-tiba diloncat. Malah menurut saya terlalu lemah dan kurang nendang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s