Posted by: Natalia | May 24, 2012

[Drama Review] Fashion King


FASHION KING
20 Episode

19 Maret – 22 Mei 2012

Yoo Ah In as Kang Young Gul
Shin Se Kyung as Lee Ga Young
Lee Je Hoon as Jung Jae Hyuk
Kwon Yu Ri as Choi Anna

Setelah sebelumnya saya sudah pernah membahas Fashion King saat masih onair, kali ini mau ngebahas REVIEW Fashion King setelah selesai.

Fashion King ini menceritakan tentang kisah perjuangan dan pilihan hidup fashion designer. Diawali dengan cerita Lee Ga Young yang diusir dari rumah, sementara ia berjuang untuk mencari sesuap nasi, ia berhasil diterima di New York Fashion School. Nah, di saat dia sedang terpuruk, dia bekerja dengan Kang Young Gul, pengusaha fashion “YOUNG GIRL” Dongdaemun. Ga Young memang berbakat dalam dunia fashion. Oleh karena itu, Young Gul mendukungnya untuk menuntut ilmu ke NY Fashion School. Saat itu, Young Gul lah yang mendukung Ga Young. Ia juga menyediakan uang untuk keberangkatan Ga Young.

Saat di New York, Ga Young ternyata muncul masalah baru. Dari pihak administrasi mengatakan bahwa Ga Young pernah menolak beasiswa NY Fashion School. Ternyata ini semua ulah Madam Jo yang tidak suka pada Ga Young. (Sedikit penjelasan, Madam Jo adalah ‘ibu’ angkat Ga Young. Sebenarnya dulu ia hanya pekerja di butik ibu kandung Ga Young, namun saat Ga Young kecil, ibu kandungnya meninggal, dan Madam Jo merebut butik tersebut).

Akhirnya dengan bantuan Jung Jae Hyuk (pemilik J Fashion), Ga Young bisa masuk dan bersekolah di sana. Namun, masalah lain muncul. Kali ini dari sisi Young Gul. Young Gul dikejar-kejar oleh mafia gara-gara Young Gul berpacaran dengan wanita yang tak lain adalah pacar si mafia. Haha.. Akhirnya setelah melewati masalah-masalah, Young Gul kabur jadi imigran gelap masuk ke Amerika. Di sana dengan susah payah ia bertemu Ga Young. Karena Ga Young merasa hutang budi pada Sajangnim (bos) nya, maka Ga Young memberi tumpangan tempat tinggal selama Young Gul di sana.

Nah, kebetulan Jae Hyuk ini adalah musuh bebuyutan Young Gul. Bagaikan air dan minyak. Si Jae Hyuk tahu kalau Young Gul sedang menjadi buronan polisi. Di sisi lain jae Hyuk juga sudah mulai suka dengan Ga Young sehingga dia tidak senang melihat Young Gul dekat dengan Ga Young. Padahal Jae Hyuk sendiri sudah punya Anna!

Suatu malam, saat Ga Young sedang makan bersama Young Gul, tiba-tiba mereka digrebek polisi. Keduanya dideportasi. Alhasil, Ga Young tidak bisa melanjutkan studinya, sementara Young Gul dipenjara. Pabrik “YOUNG GIRL” pun harus tutup sampai Young Gul akhirnya bebas dari penjara. Mereka merintis kembali usaha fashion dengan nama “YOUNG YOUNG” (Nicknamenya mereka berdua haha)

Jujur saja, awalnya.. selain karena ada Yoo Ah In dan Shin Se Kyung, saya cukup suka dengan trailernya. Selain itu, drama ini juga dramanya SBS. Nggak tahu kenapa biasanya sering klop dengan drama SBS bagus-bagus.
“Kayaknya seru nih, tema ceritanya tentang fashion ya.. Jadi inget Baby Faced Beauty.” Kira-kira begitulah komentar pertama saya.

Akhirnya bersama dengan drama lain yang saya tonton, Fashion King masuk list tontonan. Waktu masih episode-episode awal, tidak ada masalah. Semuanya masih oke. Tapi mulai dari pertengahan (memasuki episode belasan) ceritanya jadi nggak fokus, inti masalahnya juga nggak jelas, maju mundur maju mundur alias jalan di tempat.

Nah loncat sedikit yaa.. Ceritanya mulai berjalan di tempat saat Ga Young mulai bingung antara tetap tinggal di pabrik Young Gul atau kesempatan bekerja di J Fashion. Antara Young Gul atau Jae Hyuk. Sementara hubungan Jae Hyuk dan Anna makin memburuk, si Anna lari ke Young Gul. Beginilah ceritanya berputar putar. Masalah dari segi fashion pun standard dan tidak ada konflik utamanya.

Quote favorit: (lupa tepatnya kalimatnya gimana) tapi intinya kayak gini:
Ja Hyuk nanya ke Ga Young, kenapa dia begitu membela Youn Gul sekalipun dia bast*rd. Lalu Ga Young ngejawab:
“Di saat aku berada dalam kondisi terpuruk, sajangnim lah yang menolongku. Kami sama-sama sebatang kara jadi kami salaing mengerti.”

SPOILER ALERT!!!!!!!!!!!!!!!! Yang belum nonton sangat disarankan untuk tidak membaca bagian ini.

Don’t read it unless you have seen it until the end

Jujur kecewa dengan endingnya yang maksa banget. Young Gul dibunuh! Ckckck.. Pas malam finale itu si Xander sempat ngetweet nggak nyangka dengan ending Fashion King nah lho, ternyata endingnya bunuh-bunuhan gitu. Banyak yang emosi gara-gara cerita nggak jelas ditutup dengan ending yang mengesalkan.
OOT dikit. Jadi inget sama Nappeun Namja, di situ kan karakter Kim Nam Gil juga dibikin meninggal dengan cerita yang maksa juga. Konon sih kayaknya si secretary Jae Hyuk kayaknya yang ngebunuh. Ini pasti persekongkolan Jae Hyuk-Madam Jo-bokapnya Jae Hyuk (musuh Young Gul) dan sempet naca komentar orang kalau sebenarnya Ga Young juga tau Young Gul ditembak, dia nggak sanggup nangis histeris, sehingga dia cuma sanggup bilang “I miss you too.”
Padahal ada banyak pilihan ending, nggak apa-apa nggak happy ending, tapi jangan dibunuh toh masih bisa ceritanya mereka berpisah lah, satu tinggal di Amrik satu tinggal di Korea lah, dll.

My ending version:
• J Fashion boleh menang, GG boleh bangkrut, tapi nanti Ga Young sama Young Gul mulai usaha mereka lagi dari awal, cari pasar lain yang beda sama J Fashion. Terus mereka sukses (gambaran ini adalah gambaran opening scene episode 1)
• Kalau mau Ga Young pisah sama Young Gul, pisah dengan cara reasonable.
• Jae Hyuk menggila ditinggal Ga Young maupun Anna hahaha.. Abis kalau ngeliatin Jae Hyuk itu nggak stabil jiwanya.


Responses

  1. Kalo versi aq(Rosi)

    Biar dramatis n jelas gitu!!!
    Young gul stres n dia pny pistol gitu, waktu terakhir mnum-mnuman keras, sambil nelfon ga young dia kasi pesan2 terakhir, dah gitu dia nembak diri,,,
    Gax lama ga young dtg ma jae hyuk, ngeliat deh mayat young gul…
    Hal tu yg buat stress ga young, msh d tempat itu ga young ngambil pistol tu n dia cinta mati ma young gul,,, nembak diri juga deh!!!

    Biar jae hyuk nya nyesel banget, gx lama jd gila gitu…
    Nah si anna nya kasi ajh dia kecelakaan,cacat gitu kek…
    Wooooow, seandainya aq yg sutradara


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 50 other followers

%d bloggers like this: